BKKBN Sultra Gelar Rakerda Penguatan Program Bangga Kencana dan Penurunan Stunting

HALUANSULTRA.ID,KENDARI – Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), melaksanakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) l di Claro Hotel, Selasa (19/4/2022). Dalam Rakerda kali ini mengangkat tema “Penguatan Program Bangga Kencana dan Penurunan Stunting Melalui Optimalisasi Sumber Daya dan Konvergensi Lintas Sektor”.

Dalam sambutanya Kepala BKKBN Sultra Drs. Asmar mengatakan, kegiatan ini merupakan tindaklanjut hasil rapat kerja nasional program bangga kencana yang dilaksanakan secara virtual pada tanggal 22-23 Februari dan sosialisasi rencana aksi nasional percepatan Penurunan Angka Stunting Indonesia (RAN-PASTI) tingkat Pemprov Sultra yang dilaksanakan pada tanggal 25 Maret lalu

Asmat menginginkan Rakerda ini dapat meningkatkan sinergi, keterpaduan, komitmen dan dukungan baik oleh Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah, maupun seluruh mitra kerja dan para pemangku kepentingan dalam menerapkan berbagai kebijakan dan strategis percepatan penurunan stunting. “Terutama di daerah-daerah yang prevalensinya masih tinggi,”ujar Asmar, Selasa (19/4/2022).

Ia menambahkan, melalui kegiatan Rakerda Program Bangga Kencana ini, diharapkan bisa bersama-sama melakukan singkronisasi arah kebijakan dan pengembangan kegiatan prioritas serta memperkuat sinergitas lintas sektor antar pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah.

“Dengan itu untuk seluruh mitra kerja yang melibatkan tokoh masyarakat, tokoh agama dan berbagai organisasi kemasyarakatan lainnya, Sehingga tujuan utama dalam mensejahterakan rakyat dan meningkatkan kualitas masyarakat dapat terwujud,”Bebernya.

Reporter : Krismawan

Tinggalkan Balasan