Serapan Anggaran Rendah, Wali Kota Justru Puji Kinerja Dinkes Kota Kendari

HALUANSULTRA.ID, KENDARI – Rendahnya serapan anggaran di Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Kendari menjadi soroton pada rapat paripurna di ruang rapat DPRD Kota Kendari, Selasa (19/4/22).

Usai pelaksanaan rapat paripurna Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) di gedung DPRD Kota Kendari, Walikota Kendari, Sulkarnain Kadir menjelaskan, rendahnya presentase realisasi anggaran Dinkes disebabkan karena banyaknya program dan kegiatan pencegahan Covid-19 yang belum sempat terealisasikan, akibat kondisi yang kian membaik.

“Tentu kalau dana tidak dibutuhkan kenapa harus direalisasikan. Kenapa harus dikeluarkan anggarannya, itu sebenarnya penyebabnya kenapa sebagian dari sisi presentase realisasi anggaran di Dinas Kesehatan seperti itu,” tuturnya, Rabu (20/4/2022). .

Sulkarnain mengaku, selama ini kinerja tenaga kesehatan lingkup Dinkes Kota Kendari sudah sangat baik. Ia juga terus mengapresiasi usah-usaha yang dilakukan Dinkes untuk mengatasi masalah-masalah kesehatan termaksud juga pandemi Covid-19.

“Tetapi sebenarnya kalau kinerja teman-teman di bidang kesehatan sangat baik. Justru sebenarnya kita tidak bisa melihat hanya dari segi presentasi. Tapi juga capaian dan apa yang sudah di tunjukkan dilapangan. Saya kira kalau hanya melihat dari segi presentase kurang adil,” jelasnya.

Reporter : Erviana

Tinggalkan Balasan