Walikota Kendari Ungkap Menu Favorit Saat Sahur dan Berbuka, Istri : Kalau Makanan Bapak Tidak Rewel

HALUANSULTRA.ID, KENDARI – Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir, mengungkapkan menu favoritnya saat sahur dan berbuka puasa. Tidak banyak yang tahu, ternyata ikan kering tumis asam menjadi salah satu menu andalan sang Walikota, saat bersantap sahur. Sementara menu favorit berbuka, sama dengan makanan kegemaran Nabi Muhammad SAW, yakni buah kurma.

“Ini sudah mulai rindu dengan ikan kering, saya biasanya ikan kering yang ditumis asam itu jadi favorit. Biasanya kita kalau aktivitas rutin itu kan biasanya monoton yah kita perlu mencari menu-menu yang meningkatkan selera,” ungkap Sulkarnain pada haluansultra.id Jumat (22/4/2022)

Mantan Anggota DPRD Kota Kendari ini mengungkapkan, menu santap sahur yang sederhana dan mempunyai cita rasa yang nikmat dapat menambah selera makan saat sahur. Selain itu menurutnya, konsumsi air putih yang cukup di waktu sahur dan berbuka juga menjadi kunci untuk tetap menjaga tubuh dari serangan dehidrasi.

“Saya biasanya pesan ke ibu ikan kering di tumis asam kalau makan sahur. Kalau berbuka biasa kurma dan air hangat paling seperti itu, ucapnya. Sebelumnya Walikota menuturkan, sejauh ini kondisi tubuhnya masih dalam keadaan baik dan cenderung tidak memiliki pantangan atau larangan khusus terhadap makanan ataupun minuman.

“Kalau untuk kesehatan saya sih perbanyak buah saja selama puasa ini. Karena kita kan menjaga supaya tidak kehilangan cairan,” jelasnya. Sementara itu di tempat berbeda, Istri Walikota, Sri Lestari Sulkarnain mengaku, dirinya tetap menyiapkan beberapa menu makanan untuk menjadi alternatif pilihan hidangan saat makan sahur maupun berbuka puasa.

“Namanya istri pasti selalu mengikuti seleranya bapak, tapi biasanya kalau berbuka itu kami diawali dengan kurma dan biasanya buah. Jadi kita tetap memberikan alternatif menu buka puasa yang sehat,” bebernya.

Sri mengatakan, hidangan makanan tentunya juga bisa menjadi pemacu stamina tubuh selama menjalankan puasa seharian penuh. Sri juga membeberkan selain ikan kering timun dan sambal juga menjadi daftar menu favorit suaminya.

“Kalau untuk makanan bapak tidak rewel, dan cenderung lebih sederhana. Jadi menu ikan masak, ikan goreng, dan tempe dan yang paling disenangi itu ketika disajikan timun dan sambal,” tukasnya.

Reporter : Erviana

Tinggalkan Balasan