Kasus Miras Oplosan di Makasaar Bukan Anak Polisi

HALUANSULTRA.ID – Polisi berhasil mengamankan para pelaku dibalik pesta miras oplosan di Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, yang menewaskan 3 orang. Polrestabes Makassar membantah, pelaku AF (16) adalah anak Polisi. Hal tersebut disampaikan di Makassar, Kamis (02/03/2023).

“Sehubungan viralnya tentang ada oknum polisi yang diduga melakukan penganiayaan dalam kasus ini adalah hoax. Orang tua pelaku AF adalah seorwng wiraswasta atau seorang Ketua RT,” ungkap Reskrim Polrestabes Makassar, AKBP Ridwan Jason Maruli Hutagaol, S.H., S.I.K.

AKBP Ridwan menjelaskan, AF adalah pemuda yang ikut pesta miras oplosan dan berhasil selamat. AF ditangkap karena memaksa rekannya minum miras. Meski demikian, salah satu korban yang meninggal dunia akibat miras oplosan, merupakan anak purnawirawan Polri.

“Di antara korban meninggal kebetulan memang ada anak purnawirawan polisi,” ujar AKBP Ridwan. Saat ini, pihaknya masih melakukan pemeriksaan terhadap AF, sehingga statusnya belum dapat ditingkatkan sebagai tersangka.

“Pelaku masih satu orang, dia sudah sembuh kemarin. Kita akan gelar perkaranya dan kita jerat apakah UU Kesehatan atau 351. Tetapi, pihak keluarga menolak autopsi jenazah korban,” tutup AKBP Ridwan. (HS/MY)

Tinggalkan Balasan