Ditanya Soal Pj Bupati Mubar dan Busel tak Dilantik, Ali Mazi : Mereka Harus Jahit Baju Dulu

HALUANSULTRA.ID, KENDARI – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), H. Ali Mazi, resmi melantik Pj Bupati Buton Tengah (Buteng), Muh. Yusuf dan Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse di Rujab Gubernur, Senin (23/05/22). Dalam pelantikan ini, Gubernur harusnya juga melantikan Pj Bupati Muna Barat (Mubar), Bahri dan Buton Selatan (Busel) La Ode Budiman yang sudah ditunjuk Mendagri. Namun hal tersebut tidak dilakukan.

Ali Mazi mengaku belum melantik karena masih dalam persiapan dan tetap akan dilaksanakan dalam waktu dekat. “Dalam waktu dekat ya, masih dalam persiapan, intinya sedang dalam persiapan aja. Kita tunggu sedang kita kordinasi,” katanya.

Menurut Gubernur, terkait pelantikan kapan saja bisa dilakukan akan tetapi tetap butuh persiapan. “Mudah-mudahan dalam waktu ini ya. Pelantikan itu kapan saja dan butuh persiapan,” terangnya.

Kata dia, Pj Bupati Mubar dan Busel harus memiliki baju putih yang melambangkan kepala daerah. “Mungkin mereka harus jahit baju dulu karena pakai baju putih. Untuk kekosongan Bupati kita tunjuk Plh Bupati, kita perpanjangan setiap satu minggu. Kita koordinasi dengan kementerian, mereka belum ada baju putihnya harus jahit dulu,” terang Ali Mazi.

Orang nomor satu di Bumi Anoa ini menegaskan tidak menolak Pj Bupati Mubar dan Busel, namun belum dilantik saja. “Kita tidak menolak dilantik, nanti tanya saja pak Sekda,” tutupnya.

Reporter : Rahmat R.

Tinggalkan Balasan