Juara Umum Kejuaraan Beladiri Kapolri Cup, Kapolda Sultra Beri Reward 12 Personel

HALUANSULTRA.ID,KENDARI – Kepala Kepolisan Daerah (Kapolda) Sulawesi Tenggara (Sultra) memberikan penghargaan kepada 12 personel, yang berhasil meraih juara umum pada Kejuaraan Beladiri Polri (BDP) Kapolri Tingkat Nasional, atau Kapolri Cup 2022 yang dilaksanakan di Dojo Sepolwan Lemdiklat Polri Jakarta, Rabu (18/5/2022) lalu.

Reward tersebut diberikan langsung oleh Kapolda Sultra Irjen Pol Drs. Teguh Pristiwanto di Lobby Utama Mapolda Sultra, Rabu 25 Mei 2022. Irjen Teguh mengaku bangga dan memberikan apresiasi atas prestasi tersebut.

“Saya minta prestasi yang diraih jangan membuat puas diri namun harus terus berlatih dan meningkatkan kemampuan untuk mengikuti kejuaraan yang akan datang demi mengharumkan nama institusi yakni Polda Sulawesi Tenggara,” ucap Kapolda.

Diketahui dalam kejuaraan kali ini Polda Sultra menerjunkan 12 atlet. Mereka berhasil meraih 3 emas, 1 perak dan 1 perunggu.

Tiga medali emas masing masing diraih oleh Ipda Fahri N. Latekeng, S.H dan Briptu Rahmad Hidayat di kelas 73 kg, AKP Yulianus dan Ipda David Parape di kelas 74-85 kg dan AKP Marjuni, Briptu Edwin Darma Setiawan di kelas diatas 85 kg.

Untuk medali perak diraih di nomor Putri kelas 65-75 kg oleh Ipda Ribka Diana Linsay Siwi dan Ipda Devika Stevina Rante. Sementara medali perunggu diraih oleh Briptu Dhiyaz Ridwan Moeis dan Bripda Angelika Elgratzia Lago di kelas dibawa 65 kg.

Sebelum diberangkatkan ke Mabes Polri untuk mengikuti Kejuaraan Bela Diri Kapolri secara nasional, personel Polda Sultra termasuk personel Polda jajaran lainnya di Indonesia, juga mengikuti babak penyisihan yang dilakukan secara online dengan mengirimkan video hingga berlaga di Lemdiklat Polri Jakarta.

Reporter : Krismawan

Tinggalkan Balasan