Walikota Kendari Buka Festival Bulutangkis di GOR Apriyani, Pelajar, Guru dan Kepsek Bertanding

HALUANSULTRA.ID, KENDARI – Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain Kadir, membuka secara resmi Festival Bulutangkis Kendari (FBK) antar pelajar SD, SMP, Guru dan Kepala Sekolah se- Kota Kendari serta Lokal C dan Veteran (Open Sultra) di GOR Badminton Apriyani Kendari, Rabu (01/06/2022) sore.

Kegiatan yang diikuti 23 SMP dan lebih 60 SD akan berlangsung sampai 4 Juni 2022.
Walikota Kendari, mengungkapkan hadirnya festival ini diharapkan bisa menyalurkan bakat para pelajar di Kota Kendari. Pemerintah Kota (Pemkot) akan terus mendukung dan mendampingi turnamen yang positif.

“Saya memberikan apresiasi kepada panitia yang menyelenggarakan kegiatan hari ini. Kita tentu menyambut kegiatan ini karena setelah pandemi kurang lebih 2 tahun melanda, alhamdulillah hari ini kita bisa menyelenggarakan FBK,” ucap Sulkarnain, Rabu (1/6/2022).

Mantan Anggota DPRD Kota Kendari berharap, event-event seperti ini bisa terus diselenggarakan guna mencari bibit-bibit unggul yang akan mengharumkan nama daerah di kancah nasional pun internasional.

“Mudah-mudahan semua yang terlibat tetap sehat, dan bisa sukses menyelenggarakan kegiatan ini. Pesan saya kepada peserta, ikuti pertandingan ini dengan sportif, paling penting itu dari pertandingan ini bisa mendapatkan pengalaman,” tuturnya.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Kadis Dikmudora) Kota Kendari, Makmur mengungkapkan, FBK tidak hanya diikuti pelajar tetapi juga para guru dan kepala sekolah.

“Alhamdulillah ini adalah hasil dari konsolidasi antara PBSI dan Pemkot sehingga kegiatan ini bisa terselenggara. Pelaksanaannya dimulai hari ini sampai tangga 4 nanti. Untuk SMP ada 23 dan SD lebih 60,” ucapnya.

Untuk diketahui, dalam acara tersebut turut dihadiri Ketua PBSI Sultra, Dr Bariun, MH, Anggota DPRD Sultra, Sudarmanto, Ketua KONI Kota Kendari, Alamsyah Lotunani, sejumlaj pimpinan OPD lingkup Pemkot Kendari dan para peserta.

Reporter :Erviana Hasan

Tinggalkan Balasan