Truk Tangki Meledak di Konut, Tukang Las Tewas Terbakar, Sopir Dilarikan ke RS

HALUANSULTRA.ID,KONUT – Dua pria di Konawe Utara (Konut) Israful Firdaus (31) dan Muhamaad Taufiq (28) mengalami kecelakaan kerja. Keduanya mengalami luka bakar akibat ledakan mobil tangki setelah percikan api las listrik menyambar minyak dari tangki BBM jesni solar yang bocor. Satu orang atas nama Israful, dilaporkan meninggal dunia di Desa Pariama, Kecamatan Langgikima, Kabupaten Konut, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Kasi Humas Polres Konut, AIPDA Irwan mengatakan, peristiwa ini bermula saat korban akan melakukan las tangki mobil jenis Toyota Dyna dengan nomor polisi DT 8593 IZ yang bermuatan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis solar 5000 Liter yang di kendarai Taufiq (28). “Pada saat memperbaiki mobil itu, tiba tiba bagian tangki atas mobil bocor sehingga menyebabkan ledakan dan api mengenai ke dua pria itu,”Ujar Irwan, Senin (6/6/2022).

Kata Irwan, saat terjadi ledakan kedua korban ada yang terlempar dan ada yang meninggal dunia karena ikut terbakar. Akibat kejadian itu, kerugian materil mencapai Rp 700 juta. Saat ini, korban terbakar masih menjalani perawatan di Puskesmas, sedangkan jenazah korban meninggal akan diberangkatkan di kampung halamannya di Kelurahan Darma, Kecamatan Polewali, Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Reporter : Krismawan

Tinggalkan Balasan