Tingkatkan Pelayanan Sektor Pendidikan, Pemkot Hadirkan 2 Sekolah Baru

HALUANSULTRA.ID, KENDARI – Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain Kadir meresmikan penetapan dan pendirian SMPN 24 dan TK Negeri 10 Kendari. Peresmian berlangsung di SMPN 24 Kendari di Kelurahan Tipulu Kecamatan Kendari Barat, Senin (6/6/2022).

Walikota mengatakan kehadiran dua satuan pendidikan ini menjadi sarana pelengkap untuk menunjang sistem pendidikan di Kota Lulo. Selain itu, hal ini juga menjadi wujud nyata Pemkot Kendari untuk menjadi kota yang berintegritas dan layak huni.

“Itu penambahan fasilitas kita, karena kita tau zona itu zona yang padat penduduk dan selama ini belum bisa tercover dengan SMPN 1 dan SMPN 2. Sehingga kita hadirkan SMPN 24 di tengah-tengah untuk nanti mengcover kebutuhan khususnya anak-anak kita yang mau melanjutkan pendidikan di tingkat SMP,” kata Walikota.

“Ada juga TKN 10 yang ada di Purirano yang juga salah satu daerah ujung Kota Kendari yang berbatasan dengan Kabupaten Konawe. Alhamdulillah antusias masyarakat sangat baik bahkan sebelum diresmikan itu sudah ada 48 orang calon siswa yang mendaftar,” jelasnya.

Untuk itu ia berharap, masyarakat berserta seluruh pihak terkait dapat mendukung terciptanya lingkungan pendidikan yang nyaman dan mendukung proses belajar mengajar anak-anak. “Kita harapkan mudah-mudahan dengan hadirnya 2 tambahan sarana pendidikan kita ini, bisa menambah kapasitas pelayanan kita khususnya sektor pendidikan dalam hal ini untuk anak-anak kita,” pungkasnya.

Reporter : Erviana Hasan

Tinggalkan Balasan