Polda Sultra Gelar Bakti Kesehatan Operasi Bibir Sumbing Gratis, 29 Mendaftar, 19 Memenuhi Syarat

HALUANSULTRA.ID,KENDARI – Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara (Polda Sultra) menggekar kegiatan bakti kesehatan operasi celah bibir sumbing dan langit-langit di Rumah Sakit (Rumkit) Bhayangkara Kendari, Sabtu (11/6/2022).

Kepala Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Kabiddokkes) Polda Sultra, Kombes Pol dr. Bambang Triambodo mengatakan, dalam kegiatan ini diikuti 19 orang. Nah ini merupakan operasi gratis dalam rangka perayaan HUT Bhayangkara ke -76.

“Biddokkes Polda Sultra bersama Rumkit Bhayangkara Tingkat III Kendari berusaha untuk memberikan kegiatan-kegiatan sosial salah satunya operasi bimbing sumbing dan lelangit ini,” ujarnya.

Bambang Triambodo menambahkan, ada 29 orang yang mendaftar untuk mendapatkan operasi ini tetapi yang lolos screening hanya 19 orang. Operasi pada hari pertama atau Jumat (10/6/2022) sebanyak 9 orang, sedangkan hari kedua atau Sabtu (11/6/2022) sebanyak 10 orang.

“Dari 19 orang ini, 5 orang mengikuti operasi bibir sumbing dan 14 orang operasi celah langit-langit,” katanya. Dia menegaskan, Biddokkes Polda Sultra dan Rumkit Bhayangkara Kendari akan selalu memberikan pengabdian terbaik kepada masyarakat di Sultra. Semoga dengan adanya kegiatan bakti kesehatan tersebut dapat membantu masyarakat terutama yang membutuhkan

Saat pasien melakukan operasi, lanjut dia, sejumlah ibu-ibu Bhayangkari Kendari juga menghadiri dan menyaksikan langsung kegiatan tersebut. Bahkan, mereka memberikan sejumlah bantuan kepada pasien yang telah menjalani operasi.

Ketua Panitia Perayaan HUT Kesatuan Gerak Bayangkari ke -70, Elina Adarma mengatakan, kunjungan itu sebagai bentuk kepedulian mereka terhadap masyarakat khususnya pasien yang mengikuti operasi tersebut.

“Ini rutin dan menjadi agenda harian kami. Tentunya kami menginginkan anggota masyarakat agar anak-anak di Indonesia khususnya di Sultra ini memiliki keistimewaan hidup sejak lahir agar mereka seperti teman-temannya yang lain,” bebernya.

Sementara itu, salah seorang ibu bernama Irawati mengatakan, dia sangat berterima kasih atas terselenggaranya kegiatan operasi gratis ini. “Anak ku yang saya daftarkan, alhamndulillah lancar semua, sangat membantu apalagi berlaku gratis,” pungkasnya.

Reporter : Krismawan

Tinggalkan Balasan