Pemkot Buat Usulan Perbaikan Rumah Korban Kebakaran TPA Puuwatu, Walikota : Rusun atau Rumah Khusus Masih Dikalkulasi

HALUANSULTRA.ID, KENDARI – Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain Kadir menyambangi warga korban kebakaran di TPA Puuwatu.
Didampingi Sekda Kota Kendari dan beberapa jajaran OPD, Sulkarnain mengatakan, kunjungannya kali ini untuk memberikan semangat kepada warga yang terdampak kebakaran, Kamis 9 Juni lalu.

“Kami dari Pemkot sedang mengupayakan bagaimana lokasi ini bisa ditata kembali. Masih sementara kita mengusulkan ke Kementerian,” katanya saat ditemui haluansultra.id, usai memberikan bantuan dan menyambangi warta Senin (13/6/2022).

Wali Kota menekankan bahwa hal ini harus menjadi pembelajaran bersama agar tidak terulang kembali kejadian serupa di masa yang akan datang. “Kita sedang buat usulan perbaikan rumahnya yang sifatnya permanan karena kalau sekarang inikan hanya darurat saja. Mudah-mudahan tidak terlalu lama kita masih mengkalkulasi pilihan yang tepat apakah rumah susun atau rumah khusus,” imbuhnya.

Wali Kota Kendari saat menyerahkan bantuan.

Orang nomor satu di Kota Kendari ini juga menyampaikan rasa prihatinnya terhadap musibah yang menimpa warganya. Sulkarnain memastikan, kepengurusan dokumen-dokumen penting yang ikut terbakar akan dibantu dan didampimgi oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari.

“Sudah sementara diinventarisir, kalau terkait dengan kependudukan aman insyallah karena datanya ada. Apalagi sekarang sudah digital tidak perlu khawatir data aman terjaga,” tuturnya.

Ditempat yang berbeda salah satu warga penerima bantuan Ningsih mengucapkan,
terima kasihkepada jajaran Pemkot Kendari yang diketahui sejauh ini sudah sangat memperhatikan kondisi warga di lokasi tersebut.

“Alhamdulillah senang, bersyukur juga karena dalam keadaan kami sekarang yang memang sangat butuh bantuan, pemerintah bisa hadir untuk membantu kami disini terimakasih,” pungkasnya.

Sebagai informasi, dalam kunjungannya Wali Kota juga ikut menyalurkan sejumlah bantuan diantaranya, bantuan dana yang jumlahnya kurang lebih sebesar Rp. 26 juta yang diberikan kepada 26 Kepala Keluarga. Serta beberapa bantuan lainnya.

Reporter : Erviana Hasan

Tinggalkan Balasan