19 Tim Ramaikan Turnamen Bola Basket Antar Pelajar se-Sultra

HALUANSULTRA.ID, KENDARI – Alumni SMAN 1 Kendari menggelar turnamen bola basket Region Basketball (RBB) 2022 antar pelajar. Kejuaraan yang diikuti 19 Tim ini berlangsungĀ di Gedung Olahraga (GOR) RPM Kota Kendari.

Ketua panitia penyelenggara kegiatan, Roma Angga Kusuma mengatakan, kegiatan ini merupakan kerjasama Alumni SMAN 1 Kendari angkatan 2021 dengan Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kota Kendari, untuk menjaring talenta-talenta baru atlet bola basket. “Alhamdulillah para peserta sangat antusias,” kata Angga Sabtu (19/3/2022).

Lebih lanjut Angga mengungkapkan, kegiatan ini bukan semata untuk pagelaran lomba olahraga dan memunculkan bibit unggul atlet di Bumi Anoa. Akan tetapi, juga untuk mempersiapkan atlet di ajang Kejuaraan Daerah (Kejurda) pelajar  se-Sultra yang dihelat 21 hingga 24 Maret mendatang.

Kegiatan yang diselenggarakan sejak 14 hingga 19 Maret 2022 ini diharapkan dapat menjadi langkah untuk menggerakkan kembali kegiatan olahraga serta mendukung ekosistem perbasketan di kalangan masyarakat. “Semoga acara ini bisa menjadi wadah perbasketan untuk menjadi lebih maju dan berkembang, baik di Kota Kendari dan juga di Sulawesi Tenggara,” bebernya.

19 Tim Berlaga

13 Tim Putra
SMAN 6 Kendari
SMAN 2 Kendari A
SMAN 2 Kendari B
SMAN 5 Kendari A
SMAN 5 Kendari B
SMAN 9 Kendari
SMAN 1 Wakatobi
SMAN 1 Kendari A
SMAN 1 Kendari B
BBA Academy
SMAN 2 Baubau
SMAN 1 Baubau
Imanuel Academy.

6 Tim Putri

SMAN 1 Raha
SMAN 2 Kendari
RPM Academy
SMKN 1 Academy
BBA Academy
SMAN 1 Wakatobi

Reporter : Erviana

Leave a Reply