Pemkot Kendari Dukung Penuh Pengembangan Transaksi Digital Bank Sultra

HALUANSULTRA.ID, KENDARI – Untuk mempermudah akses layanan kepada masyarakat, Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari mendukung penuh PT. Bank Pembangunan Daerah Sulawesi Tenggara (Bank BPD Sultra/Bank Sultra) melakukan transformasi layanan digital.

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir mengutarakan, dalam mengembangkan transaksi serta pelayanan perbankan digital, Bank Sultra harus mengoptimalkan pemanfaatan data nasabah.

“Insyallah kami dari Kota Kendari memberikan dukungan penuh kepada Bank Sultra. Alhamdulillah seiring berjalannya waktu kita terus berkomitmen untuk menambah penyertaan modal,” ujarnya Rabu (15/6/2022).

Sulkarnain menuturkan, hal tersebut sebagai respon baik untuk terus mengikuti perkembangan teknologi informasi di era digital saat ini. Walikot menilai hadirnya digitalisasi layanan perbankan dapat mempermudah akses nasabah terhadap layanan yang disediakan perbankan, sebagai wujud dari pemenuhan kebutuhan finansial nasabah.

“Sebelum mengakhiri di bulan Oktober nanti insyallah kita akan usahakan naik kembali ke lima besar. Saya kira dari 17 Kabupaten/Kota, Kendari salah satu daerah yang paling banyak menikmati fasilitas  dan kinerja dari Bank Sultra,” katanya.

Untuk itu, Walikota berharap, Bank Sultra dapat beradaptasi dengan perubahan serta perkembangan yang ada. Termasuk mengoptimalkan layanan perbankan digital.
“Kedepan saya kira Bank Sultra harus siap menyambut digitalisasi. Kemarin kami juga sudah MoU dengan pak Direktur, terkait digitalisasi pasar di Kota Kendari,” tukasnya.

Reporter : Erviana Hasan

Tinggalkan Balasan