Terbagi 3 Kloter, Ali Mazi Lepas 931 Jemaah Calon Haji Sultra

HALUANSULTRA.ID, KENDARI – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi resmi lepas 931 jamaah calon haji untuk diberangkatkan ke tanah suci melalui emberkasi Makassar, Senin (20/6/2022).
Pemberangkatan jamaah calon haji tahun ini dalam 3 kloter.

Dalam sambutannya Ali Mazi mengatakan, suatu keberuntungan bagi jamaah calon haji yang berkesempatan memenuhi ibadah haji tahun ini, setelah adanya penundaan selama 2 tahun akibat pandemi Covid-19.

“Ibadah ini wajib ditunaikan bagi mereka yang mampu secara ekonomi, fisik, dan mampu secara ilmu tentang penunaian ibadah haji,” ucap Ali Mazi Senin, (20/6/2022).

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah (KaKanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Sultra Zainal Mustamin mengutarakan, tahun ini ada 3 kloter pemberangkatan. Yaitu, kloter 6 sebanyak 389 jemaah, 4 orang petugas. Lalu, kloter 7, sebanyak 389 jemaah, 4 orang petugas. “Kemudian kloter 8, terdapat 144 jemaah dan 1 orang petugas,” ujarnya.

Untuk itu pemerintah berharap, para jamaah calon haji dapat menunaikan ibadah haji dengan baik, menjaga kesehatan jasmani dan rohani serta dapat kembali ketanah air dengan selamat.

“Jaga nama baik daerah dan bangsa Indonesia, dengan sikap yang ramah santun, dan mengedepankan semangat persaudaraan. Untuk petugas pembimbing, pemandu  dan kesehatan agar selalu menyertai jamaah dan memberi pelayanan yang maksimal,” pungkas.

Reporter : Erviana Hasan

Tinggalkan Balasan