Dinkes Sultra : 931 Jemaah Calon Haji Sehat dan Aman Dari Paparan Covid-19

HALUANSULTRA.ID, KENDARI – Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), memastikan sebanyak 931 Jamaah Calon Haji (JCH) dalam kondisi sehat dan aman dari paparan virus Covid-19.

Kepala Dinas (Kadis) Dinkes Sultra dr. Putu Agustin Kusumawati mengatakan, sejauh ini Dinkes bersama seluruh pihak terkait sudah mengantisipasi para JCH dari paparan Covid-19 dengan melakukan tes PCR sebelum keberangkatan ke embarkasi Makassar.

Kadis menyebutkan, seluruh JCH yang terdata sudah menjalani pemeriksaan. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi lonjakan kasus pandemi Covid-19. “Kami sudah lakukan PCR sejak minggu lalu sebelum masuk ke embarkasi. Karena jangan sampai mereka sampai di embarkasi akan di tes kembali ternyata positif,” katanya Selasa (21/6/2022).

Putu juga menuturkan dalam pelaksanaannya, dari jumlah fasilitas kesehatan yang ada, hampir semua rumah sakit memiliki fasilitas tes PCR dapat diakses oleh para JCH untuk melakukan tes PCR. “Kami sudah screening dan semua sudah aman, dan sampai hari ini untuk Sulawesi Tenggara itu kasusnya 0. Untuk pembagian di Kabupaten/Kota itu ada rumah sakit yang ditunjuk Dinas Kesehatan Provinsi,” jelasnya

Reporter : Erviana Hasan

Tinggalkan Balasan