Upacara Pengambilan Sumpah dan Janji 42 PNS Polri Polda Sultra

HALUANSULTRA.ID,KENDARI – Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara melaksanakan Upacara Pengambilan Sumpah dan Janji CPNS menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) Polri di aula dhacara, Rabu (15/02/2023) pagi.

Adapun pelaksanaan kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Wakapolda Sultra Brigjen. Pol. Drs. Waris Agono, M.Si., berdasarkan TMT 01 februari 2023, ada 42 orang yang akan di ambil sumpahnya yakni, terdiri dari 13 orang Gol.III dan 29 orang Gol.II.

PNS Polri merupakan Aparatur Sipil Negara, yang memiliki fungsi strategis dan mempunyai peranan yang menentukan keberhasilan, pelaksanaan tugas umum Polri dalam mewujudkan pelayanan kepada masyarakat.

Upacara pengambilan sumpah dan janji PNS Polri Polda Sultra ini, selain sebagai wujud rasa syukur yang mendalam atas keberadaan PNS dalam tubuh organisasi Polri, juga merupakan langkah awal bagi PNS Polri setelah menjalani masa percobaan sebagai CPNS. Wakapolda menyampaikan, PNS polri merupakan bagian dari institusi Polri, sehingga nantinya memiliki tugas, kewajiban, dan larangan yang sama dengan anggota polri.

“Nantinya PNS polri yang diambil sumpahnya juga, kami tekankan harus memiliki kebanggaan bekerja pada institusi Polri, jangan hanya fokus pada atribut, jaga Attitude, dan jaga nama baik diri pribadi, keluarga dan institusi polri ,”tegasnya. Turut hadir dalam kegiatan ini seluruh Pejabat Utama. (HS)

Tinggalkan Balasan