Semarak HUT Bhayangkara ke-76, Polresta Kendari Gelar Lomba Balap Motor Jalanan

HALUANSULTRA.ID,KENDARI – Kepolisian Resort Kita Kendari akan menggelar lomba balap motor di terminal Baruga, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra).
Kapolresta Kendari, Kombes Pol Muh Eka Fathurrahman, mengatakan kegiatan itu merupakan salah upaya untuk dapat melahirkan pembalap berbakat di Sulawesi Tenggara (Sultra) khususnya di Kota Kendari.

“Selain itu kami membuat turnamen balap untuk memfasilitasi anak-anak kita yang sering kebut-kebutan dan balapan liar di jalan sehingga bisa menjadi pembalap yang profesional,” ujarnya, Eka Kamis (23/6/2022)

Kegiatan ini rencananya bakal dilaksanakan selama dua hari, mulai 2 sampai 3 Juli 2022. Polresta pun mengundang kelompok-kelompok pembalap liar, pemerintah daerah serta komunitas otomotif. Lebih lanjut Eka menyampaikan kegiatan itu juga merupakan bagian dari untuk menyambut Hari Bhayangkara yang ke-76 pada 1 Juli 2022 mendatang.

“Selain menggelar lomba balap motor, kita juga sebelumnya sudah menggelar semacam bakti sosial dan lomba voli dalam menyambut Hari Bhayangkara,” ucapnya. Diketahui, kegiatan itu bekerjasama dengn Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sultra. Sebab IMI merupakan salah satu organisasi resmi yang mewadahi para pembalap.

Reporter :Krismawan

Tinggalkan Balasan