Gandeng Technos Studio, ISTEK-Aisyiyah Kendari Kembangkan Kurikulum MBKM

HALUANSULTA.ID, KENDARI – Untuk menghasilkan lulusan berkompeten di dunia industri. Institut Sains Teknologi dan Kesehatan ‘Aisyiyah Kendari (ISTEK-AK) melibatkan Technos Studio sebagai pelaku industri untuk penyusunan kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM)

Saat dikonfirmasi haluansultra.id, Human Resource (HR) Technos Studio Asih Setiyorini mengatakan, keterlibatan pelaku industri dalam proses transfer ilmu juga merupakan satu langkah baik yang ditempuh oleh satuan pendidikan. Kampus, ingin menciptakan nuansa pempelajaran yang menyenangkan sekaligus mencukupi kemampuan yang dibutuhkan di dunia kerja.

“Alhamdulillah kami dari technos studio sangat mendukung langkah yang dilakukan teman-teman di ISTEK untuk membangun sinergi. Karena kalau dari kurikulumnya sendiri saya melihat ISTEK ingin menyesuaikan dengan kebutuhan yang ada di dunia industri,” katanya Jumat (24/6/2022).

“Masih ada beberapa kampus yang belum terlalu memahami. Bahkan kadang saat mahasiswa magang ada beberapa yang belum mengetahui apa yang mereka pelajari di kampus itu, tidak sama dengan penerapan di lapangan kerja,” timpalnya.

Asih menilai, saat ini banyak anak muda yang berbakat namun masih enggan untuk membangun daerah. Kebanyakan dari mereka justru keluar daerah untuk mengembangkan kemampuan yang dimiliki.

“Dengan ada kerjasama antara pelaku industri dengan kampus, semoga ke depan akan banyak mahasiswa khususnya di ISTEK bisa menciptakan sebuah karya untuk membangun daerah,” pungkasnya.

Reporter : Erviana Hasan

Tinggalkan Balasan