Idul Adha Perdana Tanpa Ayah, Sulkarnain Kadir : Berat Memang, Tapi Harus Ikhlas

HALUANSULTRA.ID, KENDARI – Hari raya Idul Adha tahun ini, menjadi lebaran yang sangat berbeda bagi Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain Kadir dan keluarga. Hal itu lantaran sang ayah, Abdul Kadir Bin Sainu telah berpulang pada 13 Januari lalu tepat di usia ke -79 tahun.

Meski berat, politikus partai PKS ini juga tetap terus mencoba lebih ikhlas dengan takdir yang ada. Kata Sulkarnain, banyak hal yang ditinggalkan mendiang ayah. Salah satunya, adalah nasihat untuk kebaikan.
Rasa kehilangan itu makin terasa sebab Sulkarnain sangat dekat dengan ayah.

“Ya memang berat kalau kehilangan ayah. Biasanya momen lebaran kami kumpul dulu sungkem sama orang tua. Tentu setiap perayaan Idul Adha punya pesan mendalam tersendiri bagi kita semua. Tapi khusus untuk tahun ini, saya merasakan Idul Adha pertama tidak bersama dengan bapak,” kata Sulkarnain Minggu (10/7/2022).

Tak hanya itu, pada kesempatan ini juga Wali Kota mengungkapkan rasa kehilangannya, sebab dirinya memang dikenal sangat dekat dengan sang ayah. Dari sang ayah, Sulkarnain menemukan sosok guru, teman, sekaligus orang tua yang selalu mengayomi. Meski begitu, Sulkarnain mengatakan harus ikhlas.

“Kenangan dan pesan-pesan yang sudah beliau sampaikan ketika hidup. Tentu semakin dalam buat saya pribadi, dan itu juga yang insyallah akan saya wariskan kepada anak-anak saya. Terus meningkatkan ketakwaan dan menjadikan Allah SWT sebagai orientasi utama kita,” ucapnya.

Reporter : Erviana Hasan

Tinggalkan Balasan