Pencuri Penutup Manhole Tongkang Diringkus di Bawah Jembatan Teluk Kendari, 3 Buron

HALUANSULTRA.ID,KENDARI – Tim Buser 77 Satreskrim Polresta Kendari, meringkus pelaku inisial KNW (28) atas pencurian penutup manhole (penutup lubang) kapal tongkang take boat Bintang Rejeki Dua, Senin (11/7/2022). Kapolresta Kendari Kombes Pol Eka Fahturrahman, melalui Kasat Reskrim Polresta Kendari AKP Fitrayadi mengatakan, awalnya korban ingin melanjutkan pekerjaan mengelas penutup menhol tongkang, namun saat berada di atas kapal korban kaget lantaran penutup kapal hilang misterius.

“Atas kejadian itu korban langsung melapor ke Kantor Polisi untuk diproses hukum lebih lanjut. Tidak butuh lama, pelaku pencurian berhasil diringkus di bawah jembatan teluk kendari,”Ujar Fitrayadi, Selasa (12/7/2022).

Menurut Fitrayadi, dari keterangan tersangka, pelaku melakukan aksi dibantu empat orang rekanya inisial M,A,F, dengan cara mengambil besi plat di kapal tongkang lalu bersama-sama mengangkat besi plat tersebut menggunakan gerobak yang ada dalam pelabuhan perahu, kemudian di simpan di pinggir jalan.

“Ketiga pelaku ini udah teridentifikasi dan sementara masih dalam tahap pengejaran pihak kepolisian,”jelasnya. Untuk mempertangungjawabkan perbuatanya pelaku akan dijerat pasal 363 KUHP karna melakukan tindak pidana pencurian dengan hukuman 5 Tahun penjara.

Reporter : Krismawan

Tinggalkan Balasan