Hari Ini, Jemaah Haji Asal Sultra Tiba di Makassar

HALUANSULTRA.ID, KENDARI – Jamaah haji asal Kota Kendari yang tergabung dalam Kloter (kelompok terbang) 6-UPG, menjadi rombongan pertama yang akan bertolak dari Madinah menuju embarkasi Makassar.

Berdasarkan informasi yang dihimpun haluansultra.id, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kakanwil Kemenag), Zainal Mustamin mengatakan, jamaah kloter 6-UPG ini direncanakan akan diterima langsung Gubernur Sultra Ali Mazi di Bandar Udara (Bandara) Halu Oleo.

“Mereka berangkat sekitar pukul 10.10 WAS dan rencananya tiba di embarkasi Makassar pukul 04.45 WITA tanggal 4 Agustus 2022. Dari Asrama Haji Makassar mereka akan bertolak ke Kota Kendari tanggal 5 Agustus,” kata Zainal Rabu (3/8/2022).

Bagi keluarga yang akan memjemput, Zainal menghimbau agar mereka tetap menjaga dan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes). Mengingat saat ini kondisi Covid-19 mulai meningkat kembali.
“Untuk keluarga yang menjemput tidak perlu berbondong-bondong. Para jamaah juga harus tetap menjaga kesehatan dan barang bawaan, sebaiknya jangan berlebihan. Kita doakan semoga semua bisa berjalan lancar dan semua sehat,”

Berdasarkan laporan Ketua Kloter 6-UPG Marwijid, sebanyak 393 terdiri dari 389 jamaah dan 4 petugas hari ini mulai berangkat dari Diyar Al Salam Silver Hotel menuju Airport Madinah pada pukul 04.10 WAS dan pukul 05.10 WAS dini hari menggunakan bus Rabitat.

“Alhamdulillah jamaah yang kondisinya kurang baik sekarang sudah membaik dan yang menggunakan kursi roda juga ada yang mewakafkan kursi rodanya disini,” pungkasnya.

Reporter : Erviana Hasan

Tinggalkan Balasan