Jalur Kawasan Eks MTQ Kendari Terendam Banjir, Rumah Warga Ikut Terdampak

HALUANSULTRA.ID, KENDARI – Hujan deras mengguyur Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Kamis (22/9/2022) siang. Hujan terjadi sejak pukul 13.15 Wita itu mengakibatkan sepanjang jalan protokol kawasan tugu eks MTQ direndam banjir.

Berdasarkan pantauan Haluansultra.id di lokasi banjir, genangan air setinggi lutut orang dewasa terlihat di Lampu Merah Kejari. Lalu, jalan samping tugu eks MTQ hampir mencapai betis orang dewasa. Kemudian depan Kantor Dinas PU Kota Kendari juga terendam.

Banjir yang diperparah meluapnya drainase di kawasan itu membuat sejumlah rumah dan warung warga juga terlihat dimasuki air setinggi 50 cm. Hal ini pun membuat jalur sempat terjadi kemacetan akibat derasnya aliran banjir yang dikhawatirkan dapat membahayakan pengguna jalan.

“Semoga ada perhatian. Lokasi jalur belakang, depan dan samping eks MTQ ini memang menjadi langganan banjir,” ujar, Dodi salah seorang warga Kota Kendari, Kamis (22/9). Belum diketahui secara pasti berapa rumah yang terendam. Hingga berita ini diterbitkan
hujan deras masih mengguyur kawasan tersebut. (HS)

Tinggalkan Balasan