Bungkam Papua Barat, Tim Futsal PWI Sultra Hadapi Laga Penentuan Kontra Sulut

HALUANSULTRA.ID, MALANG – Hasil bagus diraih Tim Futsal Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), saat melakoni laga perdana kontra Tim PWI Papua Barat. Haerun dkk menang 3-1 dalam laga yang berlangsung di Lapangan Futsal, Kota Malang, Selasa 22 November 2022 pagi.

Tiga gol tim PWI Sultra disumbangkan oleh Haerun, Erlin dan Iman. Sementara 1 gol Papua Barat dilesakkan oleh Bernan. Kemenangan ini pun membuka peluang menembus babak 8 besar. Satu laga tersisa melawan tim PWI Sulut akan menjadi penentu lolos atau tidak dalam event Pekan Olahraga Wartawan Nasional (PORWANAS) ke-XIII Malang Jawa Timur (Jatim).

Untuk diketahui, dalam pembagian pool. PWI Sultra di grup E bersama Sulut dan Papua Barat. Tim yang lolos hanya juara grup saja. Nah, posisi saat ini Sultra dan Sulut sama-sama mengantongi poin 3 hasil 1 kali kemenangan.

“Saya sangat senang dengan hasil ini. Saya cukup tenang karena kami melakukan apa yang harus kami lakukan. Kami perlu meningkatkan hal-hal tertentu untuk mencapai babak selanjutnya,”ujar Ramadan, Manager Tim Futsal PWI Sultra, usai pertandingan.

Dibabak pertama, tim Futsal PWI Sultra tampil begitu impresif melakukan serangan ke pertahanan tim Futsal Papua Barat. Tak butuh waktu lama PWI Sultra berhasil mencetak gol melalui tendangan keras Erlin, usai menerima umpan silang dari Haerun. Skor 1-0.

Tim PWI Sultra kembali menekan hingga menggandakan kedudukan melalui gol yang diciptakan Haerun, skor 2-0. Bahkan sebelum turun minum, Iman, berhasil mencatatkan namanya ke papan skor usai memanfaatkan umpan dari Haerun, skor 3-0.

Dibabak kedua, Tim PWI Papua Barat, tampil cukup apik jual beli serangan pun tercipta, bahkan mampu memperkecil ketinggalan usai memanfaatkan kemelut di arae pertahanan PWI Sultra skor 3-1 hingga akhir pertandingan.

Atas kemenangan itu, Manager Tim PWI Sultra Ramadan Hafid mengatakan, bahwa poin yang diperoleh pada babak penyisihan ini, merupakan langkah baik untuk menghadapi pertandingan selanjutnya. “Alhamdulillah kemenangan pertama ini merupakan langkah yang sangat baik, ini merupakan modal kepercayaan diri kami untuk menghadapi laga selanjutnya,” tambah dia.

Ramadan mengaku jika di laga perdana ini memang para pemain masih kurang memaksimal memanfaatkan peluang-peluang yang ada khususnya peluang serang. “Pertanding perdana ada beberapa catatan, utamanya lini serang, belum terlalu maksimal dalam menyelesaikan peluang,” terangnya. Tim Futsal PWI Sultra akan kembali berlaga menghadapi Tim Futsal PWI Sulawesi Utara (Sulut) 23 November, besok.

Sementara itu, Ketua PWI Sultra meminta seluruh atlet yang berlaga tetap semangat dan menjunjung tinggi sportivitas olahraga. Kata dia, kemenangan di laga perdana ini sangat penting. “Kita bersyukur bisa mencuri kemenangan. Laga selanjut saya lihat bakal berlangsung ketat, karena Sulut dan Sultra sama incar kemenangan,” tutupnya.

Laporan:Ely

Tinggalkan Balasan