Zunana Chips, Kripik Pisang Produk Lokal Konsel Masuk Indomaret dan Alfamart

HALUANSULTRA.ID, KONAWE SELATAN – Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Zunana Chips, saat ini semakin memperluas jangkauan. Produk berbahan baku pisang dari Desa Ataku, Kecamatan Andoolo ini telah mendapatkan sertifikat lansung dari Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM).

Zanana Chips memproduksi keripik pisang aneka rasa. Ada beberapa varian yang sudah diluncurkan. Produk-produknya pun banyak diminati pembeli. Pimpinan Manajemen Zunana Chips, Zul Fikar, menjelaskan usaha yang digeluti telah berjalan lima tahun dan merambah ratusan warung.

Kini Zanana Chips kini mulai masuk ke Indomaret, dan Alfamart. “Kami sudah menyiapkan sejumlah strategi untuk memperluas jangkauan Zanana. Bahan baku pisang dan tenaga sedang kami persiapkan,” kata Zul, kepada Haluansultra.id.

Zul pun mengucapkan terima kasih kepada pemerintah khususnya Dinas Kesehatan Konawe Selatan (Konsel) dan Balai Obat dan Makanan (BPOM) Sulawesi Tenggara (Sultra) yang telah membantu produk Zunana hingga bersertifikat resmi dan menerbitkan nomor Pangan Industri Rumah Tangga (PRT ).

“Terimakasih Pemda Konsel Khususnya Dinas Kesehatan dan BPOM yang memiliki kepedulian terhadap pengembangan dan kemajuan ekonomi kreatif UMKM,” jelas Zul
Pemuda ini berharap, karya anak lokal bisa menembus pasar Nasional, karena selain kripik pisang Zunana Chip dirinya juga sedang memproduksi kreupuk bernama Mule dan Kopi Puncak.

Penulis: Ely.

Tinggalkan Balasan