861 Kontingen Kendari Dilepas Ikuti Porseni Tingkat Provinsi di Konut

HALUANSULTRA.ID,KENDARI- Pj Wali Kota, melepas kontingen Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Kendari mengikuti Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara, yang digelar di Kabupaten Konawe Utara 10-17 Desember 2022. Pelepasan 861 kontingen dilakukan di ruang pola kantor Balai Kota, Jumat (9/12/2022). Ditandai dengan penyerahan bendera dari Pj Wali Kota pada Ketua PGRI Kendari. Asmawa Tosepu, meminta agar kontingen menjadikan Porseni sebagai ajang menjaga silaturahmi, membangun solidaritas dan tentunya meraih juara.

“Saya berharap, 861 orang termasuk official hanya selisih tujuh orang, harus meraih lebih dari juara umum karena cabornya hanya sedikit,” ungkapnya. Diakhir sambutannya, Pj Wali Kota kembali mengingatkan kepada kontingen PGRI untuk menjaga kekompakan dan nama baik Kota Kendari. Pesan serupa, juga disampaikan Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga, Saemina mengingatkan kontingen yang terdiri dari para guru dan kepala sekolah untuk menjaga marwah seorang guru yang mempunyai karakter. Dirinya mengakui, kegiatan ini merupakan kali pertama digelar setelah pandemi dua tahun tidak ada kegiatan.

“Marilah kita menunjukkan karakter sebagai Guru, Kepala Sekolah dan Warga memiliki citra dan karakter yang pantas untuk ditiru,” ungkapnya. Sementara itu, Ketua PGRI mengatakan kontingen Kendari sebanyak 861 orang merupakan terbanyak kedua, setelah Kabupaten Konawe yang berjumlah lebih dari 1000 orang. Untuk memotivasi sebanyak 122 atlet porseni, Makmur meminta Pj Wali Kota menyiapkan bonus untuk peraih medali, sehingga target juara umum bisa tercapai. Dirinya menambahkan, pada Porseni kali ini Kendari mengikuti 8 cabang olahraga dan 7 cabang seni. (HS)

Tinggalkan Balasan