Pj Wali Kota Sambut 97 Barisan Karnaval Tingkat TK dan PAUD Se-Kota Kendari

HALUANSULTRA.ID,KENDARI- Pj Wali Kota bersama Pj Ketua TP PKK Kota Sitti Chomzah menyambut 97 barisan karnaval ibu dan anak tingkat TK se-Kota Kendari di pelataran Tugu Religi, Selasa (20/12/2022). Asmawa Tosepu, menyampaikan ini merupakan bagian dari rangkaian menyambut hari ibu ke-94 dan hari ulang tahun DWP Kota ke-23. “Sebagai bentuk penghargaan Pemerintah Kota kepada ibu dalam rangka hari ibu, dan kita ingin mendekatkan antara ibu dan anak, seperti yang kita ketahui, kesibukan orang tua baik ibu maupun bapak yang mendampingi anak-anak TK melakukan karnaval,” ungkapnya.

Asmawa, mengapresiasi acara luar biasa ini, karena mengikutsertakan anak TK maupun guru-guru dan orang tua murid. “Karena pesertanya ada 97 barisan, maka kurang lebih 3 ribu orang yang ikut kegiatan ini, termasuk pendamping maupun guru-guru,” tuturnya. Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Dikmudora) Kota, Saemina, mengungkapkan kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tiap tahunnya.

“Karnaval ini biasa dilaksanakan oleh KKTK, yang mewadahi sekolah PAUD dan TK yang ada di Kota Kendari,” katanya. Dirinya juga menjelaskan, bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian hari ibu nanti pada tanggal 22 Desember. “Oleh karena itu, kita mendahului kebetulan bunda PAUD ada di tempat, maka kita laksanakan hari ini.

Kurang lebih ada 97 TK dari 100 karena duanya tidak bisa ikut disebabkan ada pembelajaran yang harus diikuti ,” jelasnya. Saemina berharap, di hari Ibu bisa mendekatkan anak dan ibunya, sehingga anak bisa menghargai ibunya. Selain itu, karnaval ini dibuat untuk menjaga solidaritas antar semua TK dan PAUD yang ada di kota ini. Turut hadir dalam karnaval, Sekda Kota Kendari. (HS)

Tinggalkan Balasan