Pemkot Kendari Hadirkan Konsep Pasar Tradisional Rasa Moderen

HALUANSULTRA.ID,KENDARI – Penjabat (Pj) Wali Kota, membuka secara resmi bangunan kios atau lods pedagang ikan di Pasar Tradisional Baruga usai dilakukan perbaikan. Peresmian yang dilakukan Kamis (22/12/2022) pagi, ditandai dengan pemotongan pita oleh Pj Wali Kota didampingi Asisten III Sekretariat daerah (Setda), Makmur, Kepala Bidang Ekonomi, Setda Kota, dan Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UMKM, Alda Kusutan Lapae.

PJ Wali Kota, Asmawa Tosepu, memprediksi hadirnya lods pedagang ikan ini akan meningkatkan interaksi antar penjual dan pembeli yang menambah nilai ekonomi. Pasar tradisional di Kota Kendari, mampu mengusung konsep pasar tradisional rasa modern.

Pada peresmian lods pedagang ikan ini, Asmawa Tosepu berharap, agar pengelolaan Pasar Baruga dilakukan secara profesional. Saat ini, sudah di kelola oleh Perumda Pasar. “Jangan hanya memperhatikan penghasilan, tetapi kita pastikan kebersihan pasar, dan rasa nyaman untuk menunjang proses jual beli,” katanya.

Asmawa Tosepu, berkomitmen untuk terus membenahi Pasar Tradisional Baruga ini. Sebab, dirinya melihat trend masyarakat yang belanja di pasar tradisional masih terbilang tinggi.

“Walaupun sudah hadir pasar modern, retail yang menjual barang-barang, tetapi masyarakat masih suka ke pasar tradisional,” ujarnya. Untuk diketahui, Pemkot akan merevitalisasi sesuai dengan barang jualan jenis tertentu, program ini membenahi sebanyak 92 lods pedagang ikan. (HS)

Tinggalkan Balasan