Dengar Langsung Keluhan Warga, Polsek KP3 Kendari Gelar Jumat Curhat

HALUANSULTRA.ID, KENDARI – Kepolisian Sektor (Polsek) Kesatuan Pelaksanaan Pengamanan Pelabuhan (KP3) Polresta Kendari melaksanakan program ‘Jumat Curhat’ bersama anggota Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) Karya Bahari di Mako Polsek KP3, Jumat, 6 Januari 2023, pagi.

Agenda ini dilaksanakan sebagai upaya untuk meningkatkan silaturahmi dan menampung segala aspirasi serta keluhan  masyarakat. Kapolsek KP3 Kendari, AKP Sopiyan, S.Sos mengatakan, program ini merupakan bentuk keterbukaan Polri terhadap kritikan dan masukan dari masyarakat. “Polri membuka ruang komunikasi dengan masyarakat, sehingga bisa mengetahui apa yang harus dikerjakan dan apa yang harus diperbaiki ke depan,” kata Kapolsek.

Saat ini tugas Polri lanjut Kapolsek, tidak hanya menerima laporan yang masuk ke kantor saja, melainkan harus berbaur dalam lingkungan masyarakat, serta menerima keluhan dan masukan yang diberikan, untuk mewujudkan transformasi menuju Polri yang presisi.

“Dengan turun langsung ke lapangan kita bisa mengetahui permasalahan yang ada. Kalau bisa diselesaikan, diselesaikan langsung, kalau tidak bisa nanti baru diarahkan untuk membuat laporan,” bebernya.

Jumat Curhat ini berlangsung santai dan penuh keakraban, serta diisi dialog dengan masyarakat. Sejumlah warga pun curhat terkait situasi kamtibmas. Masyarakat juga memberikan saran dan kritik untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepolisian.

Sopiyan berharap, berlangsungnya kegiatan Jum’at Curhat dapat membangun hubungan yang baik antara Polri dan  masyarakat, serta dapat menciptakan suasana yang aman dan tenang dalam kehidupan bermasyarakat. “Semoga adanya pertemuan silaturahmi ini,  dapat menampung segala aspirasi dan keluhan masyarakat, sehingga bisa mencari solusi dari permasalahan yang ada,” tambah, Kapolsek.

Sebelum mengakhiri kegiatan, Kapolsek menyampaikan kepada masyarakat, apabila membutuhkan bantuan kepolisian jangan segan-segan melapor ke Polsek terdekat atau dengan menghubungi langsung Bhabinkamtibmas KP3 Kendari melalui Aipda Suaib Fadli : 085398631889 dan Bripka Laode Uji : 082347992619. (HS)

Tinggalkan Balasan