Pemkot Kendari dan DKI Jakarta Bakal Berkolaborasi Mempermudah Akses Pelayanan Publik

HALUANSULTRA.ID,KENDARI – Kota Kendari sebagai Ibukota Provinsi Sulawesi Tenggara, berupaya agar pelayanan mengalami peningkatan kualitas, beragam upaya akan dilakukan salah satunya, memberikan One Stop Service yang berada di Mall Pelayanan Publik Balai Kota Kendari. Hal tersebut disampaikan Asmawa Tosepu di Kantor Pemerintahan Provinsi DKI Jakarta, Rabu (18/01/2023).

Selanjutnya, Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu bersama jajaran Pemkot bakal menjalin kolaborasi dengan Provinsi DKI Jakarta, guna mempermudah pelayanan publik yang ada di Kota Kendari.

“Mengingat Kota Kendari saat ini, memegang peranan yang berat, kota ini berfungsi sebagai ibukota provinsi, juga sebagai kota penghubung atau kota penyangga dengan kabupaten/kota lain yang ada di Sulawesi Tenggara dan yang ada di luar Sulawesi Tenggara, ” ujarnya.

Sebagai ibukota provinsi, Kota Kendari memegang peranan vital dan Pemkot tengah menyiapkan berbagai upaya untuk mendukung hal tersebut, meskipun anggaran masih terbatas. Sementara itu, Asisten Pemerintahan dan Kesra DKI Jakarta Sigit Wijatmoko, menilai kunjungan Pemkot Kendari ke Provinsi DKI Jakarta dapat menjadi langkah awal kolaborasi.

Sigit Wijatmoko mengakui, beberapa BUMD sudah ada yang memiliki niatan untuk berkolaborasi dengan kabupaten maupun kota, serta BUMD yang berada di masing-masing daerah.

“Artinya kita ini memang harus ditopang dari semua daerah maupun kabupaten/kota yang ada di Indonesia, prinsip kami di Jakarta sesuai dengan arahan bapak pimpinan pejabat gubernur, tagline sukses Jakarta untuk Indonesia, ini menjadi semangat maupun motivasi, tidak hanya bagi kami DKI Jakarta, namun arahan beliau kemanfaatan yang ada di DKI Jakarta, bisa ditularkan untuk semua daerah,” katanya.

Turut hadir dalam kunjungan ini, Ketua DPRD Kota Kendari, Kepala Bappeda Kota Kendari, Kepala Dinas Kesehatan Kota Kendari drg. Rahminingrum, Kepala Badan Kesbangpol, Direktur RSUD Kota Kendari, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Kepala BKAD, Kepala Dinas Sosial dan Kepala Dinas Perhubungan. (HS)

Tinggalkan Balasan