Asisten 1 Setda Kota Buka Muscab Gerakan Pramuka Kendari 2023

HALUANSULTRA.ID,KENDARI – Asisten 1 Sekretariat Kota Kendari, membuka Musyawarah Cabang Gerakan Pramuka Kendari 2023, sesuai Undang-Undang nomor 12 tahun 2010 tentang gerakan pramuka bahwa, musyawarah cabang adalah forum tertinggi gerakan pramuka di tingkat cabang yang diadakan sekali dalam lima tahun. Kegiatan ini dilakukan di Ruangan Pola, Kantor Balai Kota, Kendari, Jumat (20/01/2023).

Dengan maksud musyawarah cabang, memilih dan menetapkan ketua kwartir cabang untuk masa bakti berikutnya. Asisten 1 Setda Kota Kendari Amir Hasan mengungkapkan, Pemkot Kendari selaku majelis pembimbing cabang gerakan pramuka Kendari, mendukung program kegiatan gerakan pramuka.

Semua itu bertujuan untuk membentuk setiap pramuka, agar memiliki kepribadian yang baik dan taat hukum. “Untuk itu, saya berharap kepada pengurus kwatir cabang, dapat mengelola gerakan pramuka di tingkat cabang, melaksanakan pembinaan organisasi kepada kwartir ranting, gugus depan dan organisasi pendukung gerakan pramuka di wilayahnya,” ujarnya.

Selain itu, dia juga meminta kepada seluruh peserta musyawarah cabang, agar dapat berperan aktif dalam mengikuti musyawarah cabang ini. Karena menurutnya, ini akan menyangkut dengan program kegiatan berkelanjutan, yang akan direncanakan untuk kemajuan gerakan pramuka Kendari. (HS)

Tinggalkan Balasan