Rangkaian HUT KE-192 Kota Kendari, dari Wisata Pungut Sampah Hingga Operasi Bibir Sumbing Gratis

HALUANSULTRA.ID,KENDARI – Pemerintah Kota Kendari akan meluncurkan tahapan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-192 Kota Kendari, 3 Februari 2023. Hal ini disampaikan dalam rapat lanjutan persiapan HUT Kota Kendari, di Ruang Pola, Kantor Balai Kota, Kendari, Kamis (26/01/2023).

Sekretaris Daerah Kota Kendari Ridwansyah Taridala menjelaskan, peluncuran rangkaian HUT Kota Kendari, akan dilanjutkan dengan aksi pungut sampah di laut. Launching rencananya akan dilaksanakan di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Papalimba Kelurahan Lapulu atau Anjungan Teluk Kendari, yang akan melibatkan OPD, Forkopimda, dan para siswa.

“Nilai edukasi yang akan kita tumbuhkan pada anak didik kita, bahwa memungut sampah itu bukan hanya tugasnya pemerintah saja, apalagi dibebankan pada DLHK, Pak Camat, dan Pak Lurah, anak didik adalah bagian dari aktor yang bertanggungjawab,” ungkapnya.

Rencananya wisata pungut sampah ini akan difokuskan di Teluk Kendari, dengan melibatkan sekitar dua ribu peserta yang terdiri dari Forkopimda, OPD Kota Kendari, Organisasi Kepemudaan (OKP), nelayan, siswa, dan pramuka.

Pada pelaksanaan launching, akan diluncurkan Tema dan Logo HUT ke-192 Kota Kendari. Dalam rapat ini juga dipersentasekan lomba olahraga dan seni. Selain itu, Pemkot juga akan menggelar operasi bibir sumbing gratis, yang dipusatkan di RSUD Kota Kendari yang akan ikut memeriahkan perayaan HUT Kota Kendari hingga 8 Mei 2023.

Bagi warga yang hendak mengikuti kegiatan ini, bisa menghubungi RSUD Kota Kendari atau Kecamatan dan Kelurahan setempat. Turut hadir dalam rapat ini, pimpinan OPD, Camat dan Lurah Se-Kota Kendari. (HS)

Tinggalkan Balasan