Presiden RI Bersama Perdana Menteri Timor Leste Sepakati Penyelesaian Dua Segmen Perbatasan Darat

HALUANSULTRA.ID – Presiden Republik Indonesia (RI), Ir. H. Joko Widodo bersama dengan Perdana Menteri Timor Leste Taur Matan Ruak mengemukakan, bahwa Republik Indonesia dan Timor Leste telah menyepakati, penyelesaian dua segmen perbatasan darat kedua negara yang tersisa pada tahun ini, yaitu Segmen Noel Besi, Citrana dan Segmen Bidjael Sunan Oben. Hal tersebut disampaikan di Istana Negara, Jakarta, Senin (13/02/2023). Seperti yang dilansir dari laman herald.id.

“Untuk pengelolaan kawasan perbatasan, RI dan Timor Leste telah menyepakati untuk segera menyelesaikan dua segmen perbatasan darat yang tersisa pada tahun ini, yaitu Segmen Noel Besi, Citrana dan Segmen Bidjael Sunan Oben,” jelas Jokowi.

Presiden menjelaskan, bahwa penyelesaian perundingan batas darat ini penting untuk dapat memulai perundingan maritim, serta mendorong pembangunan Pos Lintas Batas Negara (PLBN) di Oepoli, Nusa Tenggara Timur.

Presiden RI menyambut baik peningkatan konektivitas darat antara lain, melalui peluncuran perdana trayek rute Kupang-Dili dengan trayek bus. Jokowi secara khusus juga mendorong biaya logistik, transportasi laut untuk kegiatan bisnis dapat diturunkan. (HS/FZ)

Tinggalkan Balasan