Pj Wali Kota Kendari Terima Kunjungan Dosen dan 16 Praja IPDN

HALUANSULTRA.ID,KENDARI – Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu, menerima kunjungan dosen Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) bersama dengan 16 praja IPDN, yang sedang praktek lapangan di lingkungan Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara dan Pemerintah Kota Kendari. Pertemuan itu, berlangsung di Ruang Kerja Wali Kota Kendari, Selasa (14/02/2023).

Asmawa Tosepu menitip pesan kepada praja IPDN, dalam bekerja di pemerintahan nanti nya, ada beberapa aspek yang harus dimiliki oleh pemimpin. “Saya sangat berharap, pada momentum magang ini digunakan sebaik mungkin untuk menimba ilmu dan menambah pengalaman, sehingga pada saat kalian bekerja nantinya bisa lebih baik lagi, ketika bekerja di pemerintahan provinsi maupun di kota,” ungkapnya.

Dia juga menuturkan, dalam sosok pemimpin harus memiliki aspek pengetahuan. “Menguasai aturan itu yang paling utama, karena kita adalah regulator. Itu berfungsi di pemerintah yang pertama adalah pelayanan, pembangunan, pemberdayaan dan regulator, itu merupakan yang berfungsi di pemerintahan,” jelasnya.

Selain pengetahuan, pemimpin juga harus memiliki keterampilan yang bisa diperoleh dari peristiwa-peristiwa yang ada di pemerintahan. “Ini ada ilmunya, sehingga tidak ada seni untuk menyelesaikan tapi, kita menemukan itulah fungsi pemerintahan,” tutupnya. (HS)

Tinggalkan Balasan