Pj Wali Kota Saksikan Launching Sepuluh Inovasi Pengadilan Agama Kendari

HALUANSULTRA.ID,KENDARI – Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu, hadir menyaksikan acara launching sepuluh inovasi sekaligus penandatanganan MoU, Pengadilan Agama Kelas 1A Kendari. Acara ini berlangsung di Kantor Pengadilan Agama Kendari, Selasa (14/02/2023).

Asmawa Tosepu menyampaikan, selamat atas diresmikannya 10 inovasi untuk percepatan pelayanan Pengadilan Agama Kelas 1A Kendari. Ia berharap, dengan launching serta teken MoU nantinya, akan meningkatkan layanan Pengadilan Negeri Agama 1A Kendari kepada masyarakat yakni, dengan memberikan pelayanan yang berkeadilan.

“Kami dari Pemkot Kendari juga menyampaikan, terima kasih dan sukses atas pelaksanaan dua agenda penting hari ini. Untuk itu, kami berharap sinergi dan kolaborasi seluruh stakeholder, bersama-sama membangun Kendari dengan memberikan pelayanannya yang baik, bahkan semakin ditingkatkan lagi,” ucapnya. (HS)

Sementara itu, Ketua Pengadilan Agama Kelas 1A Kendari Sahrul Fami menjelaskan, teken MoU dilakukan dengan 14 instansi terkait. “10 inovasi yang dilaunching terdiri dari: “buku tamu elektronik, disposisi surat secara elektronik, sistem informasi biaya perkara, sistem antrean sidang dan PTSP prioritas, SKM berbasis QR code.

WhatsApp digital service asisten, layanan antar sama di rumah dokumen akta cerai, elektronik survei kepuasan masyarakat, aplikasi pendataan pengaduan dan informasi dan brosur elektronik,” jelasnya. Dia juga berharap, peluncuran 10 inovasi sekaligus penandatanganan MoU, merupakan langkah awal agar bisa terus berkesinambungan.

Turut hadir dalam acara ini, Kadis Dukcapil Kota Kendari, Kadis Sosial Kota Kendari, Kepala Dinkes Kota Kendari, Kadis dan Sekretaris Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Kendari, Camat Poasia, Camat Kambu dan Camat Baruga. (HS)

Tinggalkan Balasan