Pj Wali Kota Resmikan Gedung Instalasi Rawat Jalan RSUD Kendari

HALUANSULTRA.ID,KENDARI – (Pj) Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu, meresmikan Instalasi Rawat Jalan atau IRJA. Ditandai dengan pemotongan pita oleh Pj Ketua Tim Penggerak PKK Kendari Siti Chomzah Asmawa. Kegiatan tersebut berlangsung di RSUD Kendari, Jumat (17/02/2023).

Peresmian ini disaksikan oleh Ketua DPRD Kendari Subhan bersama Forkopimda. Asmawa Tosepu menilai, keberadaan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kendari yang dibangun sejak 2008, telah menjalankan fungsinya sebagai pelayan kesehatan sampai pada hari ini.

Harapan Pemkot Kendari, dapat memberikan pelayanan yang paripurna dan dapat dijangkau oleh kemampuan ekonomi masyarakat, terutama masyarakat dengan kemampuan terbatas.

Pj. Wali Kota Kendari menjelaskan, gedung Instalasi Rawat Jalan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Kendari ini, di bangun menggunakan dana BLUD RSUD Kota Kendari 2022, berfungsi sebagai pelayanan rawat jalan yang terpusat.

“Gedung ini terdiri dari dua lantai dengan tujuan memberikan kemudahan kepada masyarakat, dalam mengakses pelayanan rawat jalan selain itu, juga merupakan sarana untuk memenuhi kebutuhan pelayanan rawat jalan, khusus bagi masyarakat Kota Kendari dan Sulawesi Tenggara pada umumnya,” paparnya.

Sarana dan prasarana Rumah Sakit Umum Daerah ini, juga merupakan salah satu wujud komitmen Pemkot Kendari, untuk senantiasa menyelenggarakan pelayanan kesehatan yang lebih baik, sekaligus menjawab tantangan kebutuhan pelayanan yang meningkat, baik secara kualitas maupun kuantitas saat ini.

“Semoga hari ini dan ke depan Rumah Sakit Umum Daerah Kendari, terus mampu memberikan pelayanan yang berkualitas dan bermutu, sesuai visi dan misinya. Untuk itu, diperlukan usaha dan kerja keras dari kita semua khususnya dalam hal manajemen rumah sakit.

Karena masih banyak hal-hal yang senantiasa terus dibenahi untuk mewujudkan rumah sakit, yang memberikan pelayanan secara paripurna yakni, mudah, murah, cepat, dan nyaman,” harapnya. Turut hadir dalam peresmian instalasi rawat jalan ini, mantan Wali Kota Kendari dan Wakil Wali Kota Kendari 2012-2017 Ir. Asrun dan Musadar Mapasomba. (HS)

Tinggalkan Balasan