Ganjar Pranowo Doakan PAN Dapat Kursi DPR RI dari Jateng

HALUANSULTRA.ID – Rapat Koordinasi Nasional yang digelar oleh Partai Amanat Nasional (Rakornas PAN) di Semarang cukup strategis. Setidaknya menjadi semangat untuk merebut kursi mayoritas dari kandang banteng ini. Hal tersebut, disampaikan dalam Rakornas PAN di Semarang, Jawa Tengah, Minggu, (26/02/2023). Seperti yang dilansir dari laman herald.id.

Workshop dan Rakornas ini berlangsung pada 26-28 Februari 2023. Kegiatan ini dibuka dengan lagu Indonesia Raya. Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang hadir dalam Rakornas, mendoakan PAN bisa mendapatkan kursi mayoritas DPR RI pada Pemilu 2024 mendatang.

Dalam pidatonya, kader PDIP itu mendoakan, agar partai matahari putih bisa kembali merebut mayoritas kursi perwakilan Jateng di DPR RI. “Saya sudah diskusi lama dengan Pak Zulkifli, ya minimal kursi di Jawa Tengah kembali, kalo itu terisi lagi kan ada perwakilan dari PAN yang ada di DPR RI,” ujar Ganjar.

Ganjar optimistis PAN mampu merebut kursi perwakilan Jateng, mengingat partai besutan Zulkifli Hasan ini, sudah mendapatkan dukungan dari Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU). “Apalagi kemarin mendapatkan dukungan dari Gus yahya dari PBNU,” lanjutnya.

Sebelumnya, Ketua Umum PBNU Gus Yahya mengatakan, warga NU boleh saja memilih atau mencoblos PAN. Menurutnya, hukum memilih PAN tidak haram bagi Nahdliyin, meskipun PAN didirikan oleh Muhammadiyah.

“Saya sebagai ketua umum PBNU, harus katakan warga NU tidak haram mencoblos PAN,” kata Gus Yahya. “Kader siap. Kader PAN siap menang,” ucap seluruh kader PAN menggelegar. Para kader yang secara kompak menyanyikan lagu Mars PAN.

Tak lupa tarian tradisional turut memeriahkan acara. Kemudian muncul Desy Ratnasari dan Sigit Purnomo atau Pasha yang berduet menyanyikan lagu Kebyar-kebyar. Tampilnya dua pesohor ini membangkitkan semangat para kader, untuk ikut bernyanyi bersama. Suasana Rakornas pun semakin meriah.

Turut hadir di acara ini , Wakil ketua MPR RI, Yandri Susanto, Sekjen DPP PAN Eddy Suparno, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Presiden Joko Widodo, dan Menteri BUMN Erick Thohir serta lebih dari 2000 kader PAN. Beberapa public figur seperti Elly Sugigi, Verrel Bramasta, Adelia Pasha dan lainnya. (HS)

Tinggalkan Balasan