Walikota Kendari : Tugas Satpol PP Mengayomi, Jangan Jadi Musuh Masyarakat

HALUANSULTRA.ID, KENDARI – Wali Kota Kendari H. Sulkarnain K memimpin apel gabungan Satuan Polisi Pamong Praja Kota Kendari. Apel yang mengusung tema “Profesionalitas dan Berintegritas Mewujudkan Penyelenggaraan Trantibum untuk Kendari Sukses Masyarakat Sejahtera kegiatan ini digelar di Lapangan Upacara Kantor Balai Kota Kendari, Kamis (15/9/2022).

Kepada Satpol PP, Walikota meminta tetap mempertahankan semangat yang telah ditunjukkan selama ini, serta untuk terus memegang teguh prinsip, bahwa Satpol-PP bukanlah musuh masyarakat. “Tugas kita mengayomi serta menegakkan peraturan daerah. Jika ada masyarakat yang tidak patuh terhadap peraturan daerah yang telah kita tetapkan, maka tugas kita untuk mengingatkan serta memberi penjelasan. Karena boleh jadi mereka tidak patuh bukan karena ingin melawan pemerintah, tapi karena ketidaktahuan,” tegasnya.

Sulkarnain menginginkan seluruh pegawai yang tergabung dalam Satpol PP tetap memegang teguh prinsip-prinsip yang sudah ada. Harus hadir kesadaran secara mandiri kepada masyarakat sehingga tidak perlu melakukan tindakan-tindakan represif. “Jika ada masyarakat yang tidak patuh terhadap peraturan daerah yang telah kita tetapkan, maka tugas kita untuk mengingatkan serta memberi penjelasan. Karena boleh jadi mereka tidak patuh bukan karena ingin melawan pemerintah, tapi karena ketidaktahuan,” ungkapnya. Untuk diketahui, dalam apel gabungan ini di hadiri oleh Ketua DPRD Kota Kendari, Sekda Kota Kendari, dan Kasat Pol-PP Kota Kendari. (HS)

Tinggalkan Balasan