Benarkah Persija Diuntungkan Laga Tunda? Thomas Doll Buka Suara

HALUANSULTRA.ID – Pelatih Persija Thomas Doll angkat bicara, terkait beredarnya isu menyebut Persija diuntungkan dengan laga tunda melawan Persib. Pasalnya, banyak pemain Persija yang dipanggil membela timnas dan beberapa lainnya masih cedera. Hal tersebut, disampaikan Pelatih Persija di Jakarta, Jumat (03/03/2023). Seperti yang dilansir dari laman herald.id.

”Bukan berarti jika kami kehilangan pemain, lalu kami langsung ingin mengganti jadwal. Menurut saya jika seperti itu tidak profesional. Penundaan ini di luar kendali dan di luar keputusan kami. Selain adanya panggung konser, saya pikir ada kekhawatiran terkait keamanan,” kata Thomas Doll.

Thomas mengatakan, tidak mempermasalahkan kehilangan pemain yang bergabung Timnas U-20, serta Abdullah Yusuf Helal dan Hanno Behrens yang menjalani masa pemulihan. Persiapan juga mulai lengkap lagi dalam menatap partai kontra Persib.

Bek dan gelandang andalan Persija, Ondrej Kudela dan Resky Fandi sudah sembuh dari cedera. Selain itu, Firza Andika pun sudah bisa bermain, setelah sebelumnya mendapat akumulasi kartu kuning. Dia memastikan timnya dalam kondisi siap tanding, melawan Persib pada laga El Clasico melawan Persib.

“Kami sebetulnya sudah melakukan persiapan dengan baik untuk laga kami melawan Persib pada tanggal 4 nanti. Kami sudah melakukan latihan taktikal dan berlatih dengan beberapa skema. Saya rasa opini mereka terkait kami tidak betul,” ungkapnya.

Thomas pun mengaku, tidak menginginkan laga ditunda karena berisiko merusak laju perfoma tim. “Kudela dan Resky sudah berlatih bersama kami. Kami pun ada Firza setelah dia terkena akumulasi kartu kuning.

Jadi saya pikir ini bukanlah sesuatu yang benar, jika ada yang berbicara kami menunda laga karena kekurangan pemain,” ujar Thomas. ”Alangkah baiknya kami bermain lebih cepat, karena kami tidak ingin kehilangan ritme. Para pemain sedikit kecewa saat mendengar laga tersebut ditunda,” tandasnya.

Sekadar informasi, klasemen sementara BRI Liga 1 2022/2023, PSM Makassar kini nyaman di puncak klasemen dengan 59 poin dari 27 laga, unggul 7 poin dari Persib di tangga kedua, dan 8 angka dari Persija di tempat ketiga. (HS/MAK)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: