Antar Wisatawan ke Pulau Labengki, Longboat Hilang di Tengah Laut

HALUANSULTRA.ID – Satu longboat yang memuat wisatawan lokal menuju Pulau Labengki dilaporkan hilang, Rabu 3 Mei 2023 pukul 23.37 Wita. Plt Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kendari, Rudi, mengatakan, Comm Centre Kantor menerima informasi awal dari Yusran Tayeb (Keluarga Korban) yang melaporkan telah terjadi kecelakaan kapal yakni 1 buah longboat bermuatan 2 orang mengalami mati mesin di tengah laut sekitar perairan antara Pulau Labengki dan Pulau Bahubulu, Kabupaten Konawe Utara.

Berdasarkan laporan tersebut, lanjut Rudi, pukul 23.55 Wita Tim Rescue KPP Kendari diberangkatkan dengan menggunakan RIB menuju lokasi untuk memberikan bantuan SAR. “Kita sudah turunkan tim untuk melakukan pencarian,” ujarnya, Kamis 4 Mei 2023.

Kata dia, dalam longboat tersebut terdapat
dua orang yaitu Sahid Warga Desa Nii Tanasa dan seorang pria (tekhnisi). Kejadian bermula pada 3 Mei sekitar pukul 09.15 Wita, 2 buah longboat masing-masing longboat pertama 4 orang dan longboat kedua juga bermiuatan 4 orang berangkat dari pelabuhan Nii Tanasa, menuju Pulau Labengki.

“Mereka mengantar 4 orang wisatawan lokal dengan memuat 2 orang di setiap longboat. Nah pukul 11.00 wita longboat pertama mengalami mati mesin, 2 orang wisatawan lokal pindah dilong boat kedua untuk melanjutkan perjalanan ke pulau labengki sedangkan longboat pertama melakukan perbaikan mesin,” katanya.

Setelah mengantar 4 orang wisatawan lokal tersebut, longboat kedua kembali pulang dan melewati lokasi namun longboat pertama bersama 2 orang dalam POB nya yaitu Sahid dan seorang teknisi tidak ada di sekitar lokasi kerusakan.

“Mereka (longboat kedua) melanjutkan perjalanan kembali menuju pelabuhan Nii Tanasa, tapi ketika tiba di Nii Tanasa, mereka tak melihat longboat pertama telah kembali sehingga diputuskan untuk dilakukan pencarian namun hingga kini hasilnya masih nihil,” ucapnya. (HS)

Tinggalkan Balasan