PDIP Pastikan Tak Akan Calonkan Incumbent Tiga Periode

HALUANSULTRA.ID – Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto mengungkapkan, akan mengevaluasi para anggota dewan kader PDIP, termasuk di Sulsel. Hal tersebut disampaikan di Hotel Claro, Makassar, Senin (06/03/2023).

“Ketika dia menjadi anggota dewan, dia menjalankan tugas dengan baik untuk rakyat, juga membangun partai maka dia bisa dicalonkan kembali,” ujarnya. Hasto mengatakan, ketika tidak ada manfaatnya untuk masyarakat apalagi untuk partai, legislatif tersebut akan diblacklist atau tidak lagi dicalonkan kembali oleh partai.

“Tapi kalau 3 periode tidak membuat banyak manfaat bagi kepentingan rakyat, ya kami tidak akan calonkan lagi,” tegasnya. Evaluasi tersebut bakal dilakukan oleh DPD dan DPC partai. “Partai harus melakukan evaluasi.

Bahkan yang sudah menjabat sebagai 3-4 periode itu harus dilakukan evaluasi oleh DPD dan DPC partai,” ucap Hasto. Ia menambahkan, untuk menggantikan para legislatif itu untuk maju, maka pihaknya membuka ruang bagi siapa saja yang ingin ikut berkontestasi di pileg mendatang. “Kami akan mempersiapkan anggota legislatif itu melalui sekolah partai,” pungkas Hasto. (HS/IKA)

Tinggalkan Balasan