Pohon Tumbang di Kendari Timpa 3 Rumah Warga

HALUANSULTRA.ID,KENDARI – Pemerintah Kota Kendari melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) melakukan pemangkasan pohon di wilayah Kecamatan Mandonga dan Kecamatan Puuwatu, Kendari, Senin (06/03/2023).

Kepala Bidang Kedaruratan & Logistik Muhammad Sadlin Tahir mengatakan, BPBD Kendari membagi 2 tim untuk menangani pohon tumbang akibat cuaca ekstrim. Mereka bertugas di Kecamatan Puuwatu dan Kecamatan Mandonga. Tim pertama bertugas membenahi 3 rumah warga yang terkena pohon tumbang, akibat bencana hidrometeorologi di Kelurahan Mandonga.

Kemudian, tim kedua yang bergerak sejak pukul 09:00 hingga pukul 11:57 Wita masih berfokus kepada salah satu rumah warga, karena kondisi pohon menimpa rumah warga di Toarima, Kecamatan Puuwatu cukup rumit dan besar. “Alhamdulillah sampai saat ini, pohon yang mengganggu akses jalan sudah kami tangani dan insyaAllah hari ini, kami akan tuntaskan semua pada hari ini,” ujarnya.

Untuk diketahui, sejak Minggu (05/03/2023) BPBD Kendari melakukan, pemangkasan untuk mengutamakan akses jalan terlebih dahulu sampai pukul 00:40 Wita dini hari. Selanjutnya, untuk pembersihan jalan akan dilakukan secara bertahap oleh DLHK Kota Kendari. (HS)

Tinggalkan Balasan