Persija Jakarta vs Bhayangkara FC Duel Seru, Sama-sama Belum Menang

HALUANSULTRA.ID- Persija Jakarta akan menjamu Bhayangkara FC pada pekan ketiga Liga 1 2023/2024 di Stadion Patriot, Bekasi, Jawa Barat, Minggu 16 Juli 2023. Duel yang seru karena dua tim menginginkan kemenangan. Dalam laga nanti, tim berjulukan Macan Kemayoran itu tidak akan menjual tiket secara full dengan kapasitas Stadion Patriot, Bekasi. Manajemen Persija memutuskan hanya menjual tiket sebanyak 27 ribu lembar. Adapun kapasitas Stadion Patriot, Bekasi itu sebesar 30 ribu penonton. Laga Persija Vs Bhayangkara FC sejatinya harus pindah venue ke Stadion Patriot Bekasi.

Sebelumnya, duel ini tertulis digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat. Sayangnya, Persija tidak bisa menjamu Bhayangkara FC di SUGBK. Ini karena SUGBK akan dipakai oleh Partai Nasional Demokrasi (Nasdem). Setelah tidak mendapatkan izin pemakaian di SUGBK, Persija langsung bergegas meminta izin kepada Kepolisian Resor Metro Kota Bekasi. Tujuannya untuk mendapatkan izin mengamankan pertandingan tersebut. “Dalam surat rekomendasinya dengan mempertimbangkan aspek keamanan, total jumlah penonton yang diizinkan hadir sekitar 27 ribu orang,” tulis manajemen Persija.

Laga melawan Bhayangkara FC harus dimaksimalkan dengan baik oleh Persija. Sebab, tim asuhan Thomas Doll itu belum merasakan satu kemenangan di Liga 1 2023/2024. Rizky Ridho dkk baru mendapatkan dua poin hasil pertandingan melawan PSM Makassar dan Persikabo 1973. Persija pun membidik kemenangan melawan The Guardian. Sementara itu duel ini diprediksi akan berlangsung seru. Pasalnya, Bhayangkara FC juga belum merasakan kemenangan dari dua laga.

Tim asuhan Emral Abus itu menelan dua kekalahan dari RANS Nusantara FC dan PSIS Semarang. Ini juga bisa menjadi momen bagi Bhayangkara FC untuk bangkit dan mengalahkan Persija. “Persija tidak mau lagi kehilangan poin penuh di hadapan pendukungnya sendiri. Ambisi untuk mengharamkan kekalahan di laga kandang seperti musim lalu masih dipegang teguh oleh seluruh elemen tim. Jadi, wajib tiga poin di pertandingan kandang melawan Bhayangkara FC,” tulis pernyataan akhir Persija.Didalam klasemen sementara, Persija diposisi ke-11 sedangkan Bhayangkara Presisi Indonesia FC di posisi ke-17. Ini duel yang panas dan seru di pekan ke 3 BRI Liga 1 2023/2024. (HS)

Tinggalkan Balasan