Komentari Pernyataan Surya Paloh soal Cawapres, Jubir : Tunggu Keputusan Anies

HALUANSULTRA.ID – Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh tidak mempermasalahkan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjadi calon wakil presiden (cawapres) Anies Baswedan. Juru Bicara (Jubir) Anies Baswedan, Hendri Satrio menyatakan, pernyataan Surya Paloh telah membuat koalisi perubahan semakin maju. Hal tersebut, disampaikan di Jakarta, Jumat (10/03/2023). Seperti yang dilansir dari laman herald.id.

“Tunggu saja keputusan Anies, sebab Parpol Koalisi Perubahan sudah mempersilahkan Anies memilih cawapresnya,” katanya. Hendri Satrio menegaskan, apa yang disampaikan Surya Paloh harus diapresiasi.

“Boleh saja. Soal pendamping, sepenuhnya terserah Pak Anies,” kata Surya Paloh. Ketum Partai Nasdem itu menambahkan, hal tersebut sepenuhnya di tangan Anies Baswedan yang menjadi kandidat capres Koalisi Perubahan. Anies saat ini telah didukung tiga partai politik yakni, Nasdem, PKS, dan Demokrat.

Sesuai jadwal yang telah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, pendaftaran bakal calon presiden dan wakil presiden dijadwalkan dimulai pada 19 Oktober sampai dengan 25 November 2023. Sejak beberapa bulan lalu, sejumlah nama calon pendamping Anies memang sudah muncul. Selain AHY, juga ada nama Khofifah Indar Parawansa dan beberapa tokoh lainnya. (HS)

Tinggalkan Balasan