Mensos Dengarkan Keluhan Pengungsi Longsor Natuna

HALUANSULTRA.ID – Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini memberikan bantuan kepada korban bencana alam tanah longsor di Pulau Serasan, Natuna, Kepulauan Riau (Kepri) berupa makanan siap saji dan paket kebutuhan anak-anak di Posko pengungsian. Kegiatan tersebut dilakukan oleh Mensos di posko pengungsi SMAN 1 Serasan, Natuna, Sabtu (11/03/2023).

Saat memberikan bantuan, para korban juga berbincang mengenai kebutuhan yang masih kurang selama di pengungsian. Berbagai keinginan disampaikan warga di antaranya fasilitas air bersih, fasilitas penampungan, dan juga keinginan mendapatkan rumah tinggal bagi korban yang rumahnya hancur tertimbun longsor.

“Bapak dan ibu tidak perlu khawatir, dalam bantuan sudah disiapkan tenda, nanti tenda dipasang dilokasi posko, jadi bisa dipergunakan untuk evakuasi para pengungsi juga,” ujar Mensos. Ia menuturkan, kehadirannya di lokasi bencana longsor itu juga salah satunya, untuk memastikan semua kebutuhan pengungsi terpenuhi.

“Saya ingin memastikan pengungsi terpenuhi kebutuhannya selama berada di pengungsian. Saya juga mengecek pengiriman logistik telah didistribusikan, dengan lancar dan langsung dapat dirasakan oleh masyarakat,” ungkap Tri Rismaharini. (HS/AY)

Tinggalkan Balasan