Timnas Indonesia vs Burundi di Stadion Patriot Bekasi

HALUANSULTRA.ID – Timnas Indonesia akan menghadapi Burundi pada laga FIFA Matchday Maret 2023. Pertandingan itu akan digelar di Stadion Patriot, Bekasi, Jawa Barat, pada 25 dan 28 Maret 2023. Timnas Indonesia tidak bisa menggunakan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat. Seperti yang dilansir dari laman herald.id.

Sebab, rumput SUGBK sedang dalam tahap perawatan usai kondisinya memprihatinkan pasca konser Blackpink pada 11-12 Maret 2023 lalu. PSSI pun memutuskan untuk memindahkan pertandingan Timnas Indonesia vs Burundi ke Stadion Patriot. Kepastian ini disampaikan secara langsung oleh Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali.

“Setelah kami melakukan pengecekan langsung dan diskusi, kami memilih Stadion Patriot sebagai lokasi pertandingan FIFA Matchday melawan Burundi,” kata Wakil Ketua Umum PSSI. Pria asal Gorontalo itu menilai, Stadion Patriot secara fasilitas lebih siap untuk menggelar pertandingan.

Fasilitas penunjang lainnya seperti lahan parkir dan akses juga tersedia di stadion berkapasitas 30 ribu penonton tersebut. “Fasilitas di Stadion Patriot lebih siap,” singkat Amali. Timnas Indonesia wajib meraih kemenangan melawan Burundi, dalam dua pertandingan nanti. Sebab, dengan kemenangan itu akan mendongkrak posisi Timnas Indonesia di ranking FIFA.

Skuad Garuda saat ini berada di peringkat ke-151 FIFA. Adapun Burundi lebih tinggi tepatnya di posisi ke-141 FIFA. “Semoga pertandingan melawan Burundi nanti berjalan lancar dan aman. Semoga timnas Indonesia mampu meraih kemenangan demi mendongkrak posisi di peringkat FIFA,” kata Amali.

Dalam pertandingan nanti juga diperbolehkan pakai penonton. Selain itu, Timnas Indonesia akan memanggil pemain-pemain yang berkarier di Luar Negeri seperti Jordi Amat, Sandy Walsh, Elkan Baggott, Saddil Ramdani, Pratama Arhan, Asnawi Mangkualam, dan Shayne Pattynama.

Burundi akan tiba di Jakarta pada 22 Maret 2023, mayoritas pemain Burundi membela sejumlah klub di Eropa. Pada edisi terakhir FIFA Matchday September 2022, Timnas Indonesia bertemu Curacao. Hasilnya, tim Merah Putih menang dua kali yakni 3-2 dan 2-1. (HS/MAK)

Tinggalkan Balasan