111 Lokasi Salat Idul Fitri di Kendari, Pj Wali Kota Salat di Lapangan Balai Kota

HALUANSULTRA.ID – Hari Idul Fitri yang menandai berakhirnya bulan suci Ramadan akan segera tiba. Negara-negara Islam di seluruh dunia akan melakukan salat oidul fitri. Begitu pun Pemerintah kota (Pemkot) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra). Daerah yang dipimpin Pj Wali Kota Asmawa Tosepu ini, telah menetapkan 111 lokasi pelaksanaan salat Idul Fitrih 1444 Hijriah/ tahun 2023 Masehi.

Dari 111 titik lokasi pelaksanaan salat id Idul Fitri yang ditetapkan tersebut, salah satunya di tempatkan di lapangan upacara kantor Balai Kota Kendari. Di lokasi ini, Pj Wali Kota Kendari bersama jajaran OPD dan ASN Pemkot Kendari akan melaksanakan salat Idul Fitri. “Penempatan lokasi salat Idul Fitri di lapangan kantor Balai Kota Kendari sudah melalui kesepakatan Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kota Kendari,” ungkap Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) Kota Kendari Sapri. Sapri menjelaskan, ke 111 titik lokasi salat Idul Fitri tersebut tersebar di 11 kecamatan se-Kota Kendari.

“Jadi penetapan lokasi salat Idul Fitri ini kita sudah koordinasikan ke seluruh jajaran pemerintahan kecamatan setempat,” ungkapan Sapri. Menurut Sapri, berdasarkan hasil pemantauan mereka, lokasi pelaksanaan salat Idul Fitri nantinya akan dilaksanakan di area terbuka atau lapangan dan di beberapa masjid berkapasitas besar. (HS)

Tinggalkan Balasan