12 Pendekar Kota Kendari Target Juara Umum di Kejuaraan Silat Piala Kasad

HALUANSULTRA.ID – Sebanyak 12 pesilat dari Kodim 1417 Kota Kendari, dilepas mengikuti kejuaraan open tournament pencak silat piala Kasad, di Gedung Olahraga Sudiang Makassar pada 19-21 Mei 2023. Seremoni pelepasan dilakukan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kendari, Ridwansyah Taridala, di Aula Teporombua lantai 4 Balai Kota Kendari.

Ridwansyah Taridala mengatakan, kontingen tersebut telah siap secara fisik maupun mental, sehingga dirinya berharap kontingen Sultra dapat memberikan yang terbaik. Sekda berharap momentum ini dapat merangsang para pendekar silat Kota Kendari, untuk meraih prestasi yang terbaik serta mampu menghidupkan dan melestarikan pencak silat di kalangan masyarakat khususnya generasi muda. “Dalam pertandingan nanti kita berharap bisa mengeluarkan yang terbaik, dapat medali emas, perak, minimal perunggu,” harapnya.

Sementara, Dandim 1417 Kendari Kolonel Czi. Bintarto Joko Yulianto menegaskan, kontingen tersebut dapat meraih juara umum. Kontingen ini terdiri dari 12 peserta ditambah ketua kontingen, official dan pelatih. Kata dia, sebelum mengikuti open tournament pencak silat piala Kasad, kontingen Kota Kendari telah melakukan sejumlah persiapan. “Persiapan sudah dilakukan tiga bulan sebelumnya, sudah melakukan latihan. Selesai dari Porprov yang di Baubau langsung kami lanjutkan pembinaan untuk mengikuti kejuaraan ini,” jelasnya. Untuk diketahui, kontingen pencak silat berasal dari Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Kendari. (HS)

Tinggalkan Balasan