Raih Perunggu, Sepak Takraw Sultra Cetak Sejarah di PON Papua

HALUANSULTRA.ID – Asa cabang olahraga sepak takraw menembus babak semifinal kandas. Perjuangan Saidi Cs terhenti di semifinal setelah takluk 2-0 saat babak semifinal melawan Gorontalo, di GOR Trikora, Kamis (7/9/10/2021) pagi. Meski begitu, Cabor takraw mencatatkan sejarah karena ini merupakan medali pertama yang berhasil diraih selama ajang pagelaran PON.

Dua petakraw Sultra, Saidi dan Zulhijah usai laga.

“Anak-anak sudah berusaha semaksimal mungkin. Bahkan poin sampai terjadi duece. Tapi dewi fortuna belum berpihak. Sebuah kebanggaan ini sejarah buat Cabor takraw,” ujar Pelatih Takraw Sultra, Heriansyah, didampingi Sekum KONI Sultra, Tahir Kimi, di Jayapura.

Dalam laga tersebut, babak pertama Sultra takluk 21-17. Sementara babak kedua skor 24-25. Ketatnya perebutan poin membuat penonton ikut tegang. Bahkan Sekda Prov Sultra, Hj. Nur Endang Abbas bersama Kadispora, Trio Prasetio yang hadir menyaksikan langsung ikut teriak memberikan semangat. Menurut Heriansyah, dalam ajang ini diikuti oleh 24 provinsi. Nah Sultra berhasil masuk dalam deretan 4 tim terbaik. “Inilah hasil akhir kami. Terima kasih kepada pemerintah, KONI, ASR dan masyarakat Sultra atas semua doa dan dukungan,” tutup Heriansyah.

Nur Endang Abbas

Sementara itu, Ketua Kontingen PON Sultra, Hj.Nur Endang Abbas mengatakan bangga dengan perjuangan yang ditunjukan atlet takraw Sultra. Ia pun mengaku sempat tegang menyaksikan laga yang menurutnya seperti partai puncak alias final. “Selamat ya atas torehan medali perunggu dari takraw. Saya melihat langsung bagaimana perjuangan atlet kita pantang menyerah. Kejar-kejar poin yang sangat ketat. Bonusnya nanti ada ya,” ucap Endang yang juga menjabat sebagai Sekda Provinsi Sultra. (HS)

Tinggalkan Balasan