Tertib Administrasi Jadi Fokus Penilaian Lomba 10 Program Pokok PKK

HALUANSULTRA.ID- Penilaian Lomba 10 Program Pokok PKK hari ke tiga, Senin (12/6/2023), berlangsung di Kelurahan Benu-benua, Kecamatan Kendari Barat dan Kelurahan Purirano, Kecamatan Kendari. Pj Ketua Tim Penggerak PKK Kota Kendari, Siti Chomzah Asmawa berharap, sebagai mitra pemerintah, PKK diharapkan tumbuh dengan prinsip kerja partisipatif dengan ikut aktif dan mengambil peran di lapisan masyarakat.

Melalui PKK dengan 10 program pokoknya ini, Tim Penggerak PKK bertujuan untuk memberdayakan keluarga dalam mencapai kesejahteraan keluarga. Menurutnya kesejahteraan keluarga ini, mampu dicapai dengan menerapkan 10 program pokok PKK beserta tata kelola kelembagaan gerakan PKK.

“Lomba 10 program pokok PKK ini kita tampilkan peran kader PKK, menuju terciptanya keluarga yang sehat dan sejahtera,” katanya saat memberikan sambutan. Selain itu, tujuan khusus lomba 10 program pokok PKK guna meningkatkan kinerja dan menumbuhkan jiwa semangat pengabdian serta kompetensi para kader PKK.

Tambahnya, lomba 10 program PKK ini juga untuk mengetahui perkembangan dan keberhasilan pelaksanaan 10 program pokok PKK tersebut dan sebagai apresiasi terhadap kader kelurahan yang berhasil melaksanakan program PKK untuk meningkatkan kualitas pemberdayaan dan ketahanan keluarga mereka. Kata ketua Dekranasda Kota Kendari ini, fokus penilaian lomba 10 program PKK tahun 2023 ini dititik beratkan pada penilaian kesekretariatan yaitu mengenai tertib administrasi.

Selanjutnya, mengenai pola asuh anak dan remaja di era digital atau Parigi, melalui Keluarga Indonesia Sehat Tanpa Narkoba (Krisna). Berikutnya yaitu Gerakan Keluarga Indonesia dalam Peningkatan Kualitas Pendidikan dan Pengelolaan Ekonomi. Usai sambutan tim penilai lomba 10 program PKK yang dipimpin oleh Siti Chomzah Asmawa kemudian melanjutkan penilaian seperti penyuluhan Pokja 1 dan simulasi pola asuh anak. Tim juga mengunjungi kebun Dasawisma, rumah sehat dan Posyandu di setiap kelurahan. (HS)

Tinggalkan Balasan