Evaluasi Serapan Anggaran OPD 2022, Pj Wali Kota Kendari : Pencairan Dana Tergolong Rendah

HALUANSULTRA.ID- Pejabat (Pj) Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu, menggelar rapat membahas serapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah OPD tahun 2022. Pj Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu mengatakan, rapat evaluasi ini membahas mengenai kinerja masing-masing OPD, termasuk realisasi anggaran dan pendapatan. “Kita melakukan evaluasi atas kinerja pelaksanaan program dan kegiatan, termasuk realisasi anggaran dan pendapatan yang ada di lingkungan Pemerintah Kota Kendari,” jelas Pj Wali Kota usai rapat, di Ruang Rapat Sekda yang dihadiri Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Lingkup Pemkot Kendari, Jumat (14/10/2022).

Dari hasil rapat itu, Pj Wali Kota menilai berdasarkan Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D) masih tergolong rendah. Namun, jika dilihat berdasarkan SPJ sudah mencapai angka yang maksimal.
“Menurut saya ini progres yang sangat bagus, OPD-OPD bisa melaksanakan program dan kegiatan dengan baik sesuai dengan ketentuan,” jelasnya. Pj Walikota mendorong seluruh OPD bisa menuntaskan program yang sudah ada. “Saya berharap seluruh OPD yang ada bisa bekerja baik,” tutupnya. (HS)

Tinggalkan Balasan